- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Jalan Menuju Tanah Abang, Macet Parah Tertutup Massa 212

Sejumlah ruas jalan macat parah karena aksi reuni 212 (rep)

Jakarta, Pro Legal News–  Massa  peserta Reuni 212  terlihat menutup jalan KH Wahid Hasyim di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka menutup jalan seraya menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama.

Peserta reuni itu berkumpul dan merapat ke mobil komando tempat beberapa pimpinan Presidium Alumni 212 seperti Slamet Ma’arif, Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya, dan Babe Aldo menyampaikan orasi.

Saat itu Babe Aldo sebagi Wakil Korlap 212,  mengingatkan kepada massa aksi bahwa mereka merupakan umat Islam yang akan berjuang untuk NKRI. Maka Aldo menyerukan kepada massa aksi Reuni 212 agar menjaga Indonesia dari koruptor.”Kita ini umat Islam yang mau berjuang buat NKRI, ganyang koruptor!” teriaknya  dari atas mobil komando, Tanah abang, Jakarta Pusat, Kamis (2/12).

Giliran selanjutnya, Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya  yang dalam orasinya  menyampaikan beberapa maklumat. Ia kemudian memimpin massa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengingatkan bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan buah perjuangan banyak pihak, termasuk ulama dan santri. Massa lantas melantunkan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan takbir dan salawat

Akibat aksi itu, lalu lintas di Jalan KH. Wahid Hasyim macet parah. Polisi juga tampak merapatkan kendaraan taktis mereka ke titik massa berkumpul.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menegaskan bahwa Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin untuk Reuni Alumni 212 di Patung Kuda.

Zulpan menyebut pihaknya bakal menerapkan sanksi hukum jika masih ada massa melakukan aksi tersebut. “Kita akan menerapkan ketentuan hukum berlaku pada mereka yang memaksakan kita akan persangkakan tindak pidana KUHP Pasal 212 sampai 218, khususnya mereka yang tidak mengindahkan,” ujar Zulpan.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan