- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Jalan Bungur Raya Depan PN Jakpus Terendam Air

(rep)

Jakarta, Pro Legal News– Akibat curah hujan yang tinggi, Jalan Bungur Besar Raya, tepatnya di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, terendam banjir, Selasa (18/1) pagi.

Di kedua ruas jalan terlihat air menggenangi dengan ketinggian sekitar 40 CM, baik yang mengarah ke Kemayoran maupun Pasar Senen. Lalu lintas di kawasan tersebut pun tersendat.

Lalu lintas masih bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua meski tersendat. Terlihat ada beberapa kendaraan roda dua yang mogok karena terpaksa menerobos banjir.

Menurut petugas keamanan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Ramdani, air mulai menggenangi jalan di sekitar gedung pengadilan sejak pukul 11.00 WIB. “Banjir sejak pukul 11.00 WIB. Kawasan ini kalau banjir tergantung intensitas hujannya. Lalu, surutnya biasanya cepat sampai satu-dua jam,” tutur Ramdani kepada wartawan.
Banjir di sekitar gedung pengadilan tidak mengganggu sejumlah agenda persidangan yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Tercatat, PN Jakarta Pusat mengagendakan sejumlah persidangan seperti sidang vonis kasus dugaan korupsi di PT ASABRI dengan terdakwa Heru Hidayat, sidang vonis kasus dugaan korupsi mantan Direktur Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jasindo, Solihah.

Kemudian sidang nota pembelaan atau pleidoi kasus dugaan suap pajak dengan terdakwa Angin Prayitno Aji dan Dadan Ramdani, hingga sidang pemeriksaan saksi ahli di kasus dugaan pengancaman dengan terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat setidaknya ada 10 RT yang tergenang banjir akibat hujan deras pada hari ini. “Informasi genangan saat ini ada 10 RT atau 0,033 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta dan satu ruas jalan tergenang,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Muhammad Insaf, melalui keterangan tertulis, Selasa (18/1).(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan