- Advertisement -
Pro Legal News ID
Meja Hijau

Jaksa Hadirkan Puluhan Saksi Pada Sidang Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet

Jakarta, Pro Legal News – Jaksa penuntut unum (JPU) yang menyidangkan kasus hoax Ratna Sarumpaet akan menghadirkan pukuhan orang saksi dalam persidangan nanti. Para saksi menurut jaksa merupakan saksi dalam proses penyidikan hoax terdakwa Ratna.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, para saksi itu tetdiri dari 20 saksi fakta, 5 saksi ahli ditambah saksi meringankan yang diajukan terdakwa dan pengacaranya. “Ya, 20 saksi fakta, saksi ahli 5 dan saksi meringankan,” kata jaksa Payaman usai sidang perdana terdakwa  Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,  Kamis (28/2).

Nama-nama saksi yang bakal dihadirkan di persidangan sepwrti disebutkan jaksa diantaranya, Nanik S Deyang yang juga Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namun Jaksa mengatakan, Prabowo Subianto dan Fadli Zon tidak dihadirkan sebagai saksi di persidangan. “Tadi dalam bacaan saya nggak ada bacaan saksi saudara Prabowo, Fadli Zon,” tegas jaksa itu.

Dalam kasus ini terdakwa Ratna Sarumpaet didakwa bikin onar dengan menyebarkan hoax penganiayaan atas dirinya. Lewat WhatsApp, Ratna menyebarkan foto-foto wajah lebam dan bengkak yang disebut karena penganiayaan.

Namun polisi berhasil membongkar kebohongan Ratna ternyata wajah bengkak dan lebam terjadi karena operasi pengencangan kulit muka di RS Bedah Bina Estetika Menteng.

Terdakwa menceritakan bahwa dia dianiata  dan mengirimkan foto-foto wajah dalam keadaan lebam dan bengkak. Kebohongan terungkap setelah polisi turun tangan.

Foto foto itu dikirim kepada saksi Ahmad Rubangi, saksi Saharudin, saksi Makmur Julianto alias Pele, saksi Rocky Gerung, saksi Deden Syarifudin, saksi Said Iqbal, saksi Nanik Sudaryati, saksi Muhammad Amien Rais, saksi Dahnil Anzar Sinmanjuntak, Fadli Zon, Basariaja alias Basari, Simon Aloysius Mantiri,  Prabowo Subianto,  Sugiono, Djoko Santoso.

Perbuatan Ratna merupakan rangkaian kebohongan untuk mendapat perhatian dari masyarakat termasuk tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Rico

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan