- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Istri Tertinggal Hingga Puluhan KM, Pemudik Motor Baru Sadar di Pekalongan

ilustrasi (rep)

Jakarta, Pro Legal–  Kejadian unik dialami seorang pemudik sepeda motor  yang tak sadar telah meninggalkan istrinya saat sempat nyasar di arus mudik sekitar Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes, Jawa Tengah, Minggu (16/4) lalu.

Menurut  Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq,  peristiwa itu bermula saat pemudik berbelok kiri di pertigaan Jalingkut sekitar pukul 22.00 WIB. “Kemudian sekitar 200 meter suaminya merasa salah jalan sehingga berhenti sebentar, lalu istrinya langsung turun dari sepeda motor,” ujar Guntur, Selasa (18/4).

Sang suami tak sadar jika istrinya turun dari sepeda motor.  Diapun langsung tancap gas dan putar balik ke arah Jalan Pantura.

Pemudik itu terus melanjutkan perjalanan tanpa menyadari bahwa istri dan anaknya tak ikut serta bersama dirinya. Hingga akhirnya, ia tiba di perbatasan Pemalang yang akan masuk ke Pekalongan dan menyadari bahwa anak dan istrinya tak ada. “Setelah mengecek Handphone yang di simpan di dalam tas, sang suami tersebut melihat ada panggilan tak terjawab sebanyak 21 kali,” ujar Guntur.

Guntur mengungkapkan dari puluhan panggilan itu berasal dari istrinya dan juga anggota kepolisian yang bertugas di Pompam Jalingkut Klampok Wanasari Brebes. Menurutnya, usai ditinggal oleh suaminya, sang istri langsung melapor ke Pospam yang kebetulan tak jauh dari lokasi.

Kapolres menyebut sang suami kemudian menelepon balik ke nomor anggota kepolisian yang bertugas di Pospam. Saat itu, barulah si pemudik tahu bahwa istrinya tertinggal Brebes. “Suaminya balik lagi ke Brebes, perjalanan Brebes-Pekalongan memakan waktu sekitar 2 jam, hingga akhirnya seorang ibu tersebut bertemu kembali dengan suaminya,” ujar Guntur.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan