- Advertisement -
Pro Legal News ID
Sulbar

Ismiwati Dorong Kesetaraan Gender Di Mamasa

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Ismiwati Ramlan bersama kepala desa setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat

Mamasa, Pro Legal News– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Ismiwati Ramlan  lakukan hearing dengan konstituenya dengan tema Pengarusutamaan Gender Dalam Pengembangan Seni Dan Budaya digelar di Desa Panetean, Kec Aralle, Kabupaten Mamasa,(14/03/2020).

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh kepala desa setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan unsur masyarakat di desa Panetean.

Dalam pemaparannya Ismiwati Ramlan menjelaskan bahwa kesetaraan antara perempuan dan pria memiliki status yang sama dalam memenuhi hak-haknya dalam bekerja dan tugas tanggung jawab lainnya.

Selain itu terkait mengenai kesetaraan gender dalam pengembangan seni dan budaya harus sama pula antara pria dan wanita sehingga ada keseimbangan yang jelas dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Lanjut ia sampaikan bahwa jangan ada diskriminasi untuk perempuan karna perempuan juga memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh pria, sehingga perlu adanya keseimbangan gender antara pria dan wanita.

Dalam kegiatan hearing dialog Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Ismiwati Ramlan dengan tema Pengarusutamaan Gender Dalam Pengembangan Seni Dan Budaya dilaksanakan pula pagelaran seni dan lomba menyanyi guna menyemarakkan kegiatan tersebut.(K Parangka)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan