- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

Irjen Fadil: Penanganan Wabah Virus Corona Harus Langsung Menuju Jantungnya.

Surabaya, Pro Legal News – Penanganan wabah virus corona harus langsung menuju masalah jantungnya. Persoalan jantung itu ada di hulu.

Karenanya diawal harus dilakukan langkah seperti scanning, analisis, responsif dan assesment hingga tepat penanganannya dan terukur sehingga mudah evaluasinya.

Hal itu dikatakan Kapolda Jatim Irjen Dr. M. Fadil Imran M.Si saat melakukan inspeksi mendadak mengecek kesiapan pos penyekatan perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah yakni check point Ngawi pada H-2 Idul Fitri, Jumat (22/5).

Pos penyekatan di exit tol Ngawi KM 579 ini merupakan satu dari delapan pos yang digunakan untuk Operasi Ketupat Semeru 2020 yang efektif dijalankan sampai 31 Mei 2020.

Kedatangan Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran disambut oleh Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto dan Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono, dan unsur Forkopimda Kabupaten Ngawi lainnya.

Kapolda Jatim Irjen Dr. M. Fadil Imran, M.Si didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dan Sekda Prov Jatim Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.Si dan beberapa pejabat utama di Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya.

Dalam arahannya terkait pandemi Covid-19, Kapolda Jatim Fadil Imran menegaskan, penyelesaian penanganan wabah atau pandemi Covid-19 harus langsung menuju jantungnya.

Menurut Irjen Fadil, jantung persoalan pandemi yang tidak kunjung selesai ini terletak di langkah awal, atau penukaranya, baru pelacakan dan pengobatannya. Tetapi fokus utama adalah pencegahan penularan terlebih dahulu.

Dijelaskan DR Fadil, jantung persoalan itu di hulu. Karenanya diawal harus dilakukan langkah seperti scanning, analisis, responsif dan assesment hingga tepat penanganannya dan terukur sehingga mudah evaluasinya. “Intinya pada jantung,” tegas jenderal nintang dua itu.

Di satu sisi Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si juga menekankan pentingnya obat atau vaksin Covid-19 yang tidak ada lain yakni disiplin. “Displin adalah Vaksin dan Obat Covid-19,” ujar Irjen Fadil Imran.

Dalam kaitan sidak saat ini, Kapolda juga mengecek kedisiplinan dan kesiapan petugas lapangan di Pos Penyekatan. Di sini petugas memantau kedisiplinan masyarakat mengikuti aturan pemerintah untuk tidak mudik terlebih dahulu pada masa pandemi Covid-19.Tommi

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan