- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

HUT RI Di Istana Tampil Beda

Tim Paskibraka 2020 yang bertugas saat upacara kemerdekaan HUT RI yang ke- 75 Tahun

Jakarta, Pro Legal News – HUT RI yang ke-75, Presiden RI (Jokowi) memimpin upacara pengibaran dan penurunan bendera sang merah putih yang berkibar di Istana Merdeka, upacara kemerdekaan RI ditengah pandemik ini  jokowi dan paskibraka tampak memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan.

Presiden Jokowi tampak didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Tim Paskibraka yang bertugas saat upacara kemerdekaan RI diberi nama Tim Merauke.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pengibaran dan penurunan sang merah putih pada upacara HUT Ke- 75 Kemerdekaan RI hanya dilakukan oleh delapan Paskibraka yang langsung dipilih oleh Kemenpora, adapun Paskibraka pengibaran diantaranya:

  1. Indrian Puspita Rahmadhani (Pembawa Bendera)
  2. Muhammad Adzan (Pembentang)
  3. I Gusti Agung Bagus Kade (Penggerek)

Tim Paskibraka 2020 yang bertugas saat upacara kemerdekaan HUT RI yang ke- 75 Tahun sudah dikukuhkan oleh Presiden Jokowi pada Kamis, 13 Agustus 2020 di Istana Negara. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mencapai 68 orang, tahun ini anggota paskibraka yang betugas di istana hanya delapan orang. Jumlahnya dipangkas karena pandemik Covid-19.

Namun, tidak hanya Paskibraka pejabat pun dibatasi untuk hadir di Istana Negara, sisanya hadir secara virtual upacara tahun ini juga tidak mengundang khalayak banyak.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan