- Advertisement -
Pro Legal News ID
Sulbar

HUT Mamasa Ke 18 Berlangsung Meriah

Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi, disela-sela kegiatan

Mamasa, Pro Legal News – Kegiatan  HUT Mamasa ke-18 digelar  dengan banyak acara,(11/03/2020). Diawali dengan rapat paripurna DPRD Kabupaten Mamasa, dilanjutkan dengan pawai budaya, karnaval, festival musik, perlombaan olahraga serta begitu banyak kegiatan yang dilakukan dengan titik utama di Tribun Mamasa. Masyarakat yang hadir meluapkan rasa sukacita yang begitu besar,  karena Kabupaten Mamasa merupakan daerah dengan kearifan lokal dan budaya yang begitu tinggi.

Ditemui di sela-sela kegiatan Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi menyampaikan bahwa melalui momen HUT Mamasa ke 18 ini menjadi momentum buat pemerintah untuk memaparkan produk unggalan Mamasa yakni kopi. Lebih lanjut ia jelaskan bahwa kopi dapat tumbuh di seluruh Kabupaten Mamasa, namun karna adanya coklat menyebabkan banyak masyarakat yang menebang pohon kopi sehingga perekonomian masyarakat berkurang. Bupati Ramlan Badawi berharap agar masyarakat dapat kembali menanam kopi sehingga perekonomian masyarakat dapat kembali meningkat.

Ditemui di tempat yang sama Ismiwati Ramlan yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulbar menjelaskan bahwa ia  bersyukur dapat merayakan HUT Mamasa yang ke 18 tahun, ada beberapa anggaran yang dikucurkan ke Mamasa hasil dari perjuangan kawan-kawan Anggota DPRD Provinsi Sulbar, baik itu infrastruktur jalan Rp 10 milyar ke Jalan Poros Nosu-Pana, Jalan Poros Ulumanda-Mambi Rp 9 milyar, bantuan pariwisata Rp 1 milyar serta beberapa kegiatan lagi yang tengah digodok oleh kawan-kawan di provinsi.

Senada dengan hal itu H Musa selaku Anggota DPRD Kab Mamasa juga menjelaskan bahwa melalui momen HUT Mamasa seluruh elemen dapat bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas guna mewujudkan Kabupaten Mamasa yang lebih baik. K Parangka

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan