- Advertisement -
Pro Legal News ID
Sumut

Hoorrrreee, Bantuan PKH Untuk Anak Sekolah Cair

 

Langkat, Pro Legal News – Emak-emak dari Kecamatan Babalan dan Sei Lepan sebagai penerima bantuan sosial tunai Program Keluarga Harapan (PKH) berbondong-bondong datangi Bank BRI (BRI Link) terdekat guna mencairkan bantuan tunai dari pemerintah Presiden RI Ir Joko Widodo, Jum’at (26/3/2021) sekira pukul 14.30, di Bank BRI Jalan Sutomo, Kelurahan Berandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumut.

Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat. Sejak PKH diluncurkan, keluarga yang masuk kategori miskin bisa menerima bantuan tunai dari pemerintah. Pencairan ini menurut emak-emak adalah penerimaan yang kedua setelah awal bulan januari 2021, yang bervariasi jumlah bilangannya.

Aisyah (41) warga Desa Kelantan, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut penerima bantuan tidak berlama-lama antrian menerima Rp.900.000 lewat agen BRI Link yang standby menunggu nasabah dari pagi, setelah sebelumnya off line, namun tidak berapa lama jaringan normal kembali.

“Uangnya saya gunakan untuk biaya anak untuk sekolah,” ucap Aisyah dengan wajah sumringah. Pencairan PKH bulan Maret 2021 di Kecamatan Babalan dan Sei Lepan terus berjalan, walaupun emak-emak pada datang berduyun-duyun, namun adanya layanan BRI Link sangat mempermudah dan cepat untuk mencairkan bantuan sosial PKH ini. (Akhyar)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan