- Advertisement -
Pro Legal News ID
Tipikor

Hari Ini Jaksa PSM Diperiksa

JakartaProlegalnews – Jaksa Pinangki Sirna Malasari hari ini diperiksa oleh Bareskrim Polri. Yang saat ini dilakukan oleh tim penyidik ialah mendatangi Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung. “Kami rencana pukul 10 pagi ini akan melakukan penyelidikan kepada yang bersangkutan (Pinangki) untuk diperiksa Subdit III Dittikor Bareskrim Polri di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono.(2/9/2020).

Pemeriksaan digelar pada pukul 10.00 WIB. Agenda untuk pemeriksaan berkaitan dengan perbuatan hukum yang dilakukan Djoko Tjandra. “Dengan agenda klarifikasi penyelidikan perbuatan hukum lainnya yang dilakukan oleh Joko Soegiarto Tjandra,” ujar Awi.

Sebelumnya telah dijelaskan dan diberitakan pada Kamis (27/8) lalu, Jaksa Pinangki sempat menolak diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri. Polri menjelaskan Jaksa Pinangki beralasan jadwal anaknya menengoki pihaknya.”Yang bersangkutan minta dijadwalkan ulang dengan alasan hari ini adalah hari menengoki anak,” tuturnya.(27/8).

Kemudian telah dijadwalkan ulang oleh Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah menyatakan bahwa hari ini Pinangki akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri dan Jampidsus.

Namun Kejagung sendiri telah mempertimbangkan untuk melibatkan KPK dalam kasus dugaan suap jaksa Pinangki Sirna Malasari. Kejagung mempertimbangkan bahwa ada kewenangan yang dimiliki KPK untuk mengurus kasus tersebut.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan