- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Habib Bahar Datangi Bareskrim Penuhi Panggilan Penyidik

Habib Bahar yang berstatus saksi ketika dicegat wartawan belum berkomentar.

Jakarta, Pro Legal News – Akhirnya Habib Bahar bin Smith (HBS) yang dituduh  menghina Presiden Joko Widodo memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Kamis (6/12) siang Bahar yang telah dicekal bepergian ke luar negeri datang ke Bareskrim bersama pengacaranya.

Habib Bahar yang berstatus saksi ketika dicegat wartawan belum berkomentar. Namun pengacara Bahar, Sugito menyebut ada 54 pengacara yang diberi kuasa oleh Bahar untuk mendampingin dia dalam kasus yang menjeratnya.

Para pebgacara itu dari TPM, GNPF dan bantuan hukum FPI. “Saya belum tahu (berapa banyak massa yang mengiringi di luar), saya dari pagi di sini (Bareskrim), karena koordinasi ke penyidik,” kata Sugito.

Menurut Sugito, massa yang datang ke Bareskrim  hanya memberikan dukungan meski massa tidak bisa melakukan tindakan hukum apapun. Prosesnya seperti apa, arahnya ke mana pihaknya lanjut Sugito belum tahu. “Kalau sudah BAP baru bisa memberikan penjelasan,” ujarnya.

Habib Bahar dengan Pasal 16 ayat 4 (a) ke 2 UU 40/2018 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan atau Pasal 28 ayat (2) UU RI 19/2016 tentang perubahan UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Bahar harus berurusan dengan polisi berawal dari ceramahnya saat dia mengatakan, “Kalau kamu ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu”. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan