- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Gubernur DKI Anies Intruksikan Seluruh Jajajaran Siaga Antisipasi Banjir

Anies Baswedan intruksikan seluruh jajarannya untuk mengantisipasi terjadinya banjir

Jakarta, Pro Legal News – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan intruksikan seluruh jajarannya untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Intruksi orang nomor satu di DKI ini menyusul tinggi permukaan air di Bendung Katulampa, Bogor, meningkat terus sejak pukul 03.00 WIB, Kamis (20/2).

“Seluruh jajaran mengabarkan peringatan dini (DEWS) ke kampung-kampung sepanjang bantaran Sungai Ciliwung untuk bersiaga. Semua petugas bersiaga,” ujar Anies melalui akun Instagramnya, Kamis (20/2).

Diungkapkan Anies, ketinggian air Bendung Katulampa meningkat terus dan mencapai puncaknya 150 cm pada pukul 05.25 WIB (Siaga 3/Waspada). Kondisi tersebut lebih tinggi daripada puncak pada hari Minggu 8 Februari lalu yang hanya 130 cm.⁣

“Dari Katulampa butuh 6-9 jam untuk mencapai Pintu Air Manggarai, atau kira-kira jam 11.25-15.25 nanti. Pukul 09.00 tadi puncak air sudah melewati Depok,” ujarnya.

Masyarakat yang ingin ikut memantau ketinggian air lanjut Gubernur Anies bisa dilakukan lewat JakPantau di aplikasi JAKI. Sebaliknya jika  membutuhkan bantuan kedaruratan silakan hubungi #JakartaSiaga 112 untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan