- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Gereja GBI Jemaat Lemo Rusak Akibat Longsor

Akibat longsor GBI Lemo mengalami kerusakan yang cukup parah (KP)

Mamasa, Pro Legal– Salah satu rumah ibadah di Desa Saluassing, Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat rusak akibat longsor, (04/12/2023). Berdasarkan pantauan  Pro Legal  kondisi gereja  cukup parah, karena bannyak mengalami kerusakan.

Gereja Bethel Indonesia (GBI) jemaat lemo, merupakan salah satu gereja yang ada di Desa Saluassing  yang kondisinya cukup parah sebagai dampak dari longsor. “Benar semalan kira-kira jam 01.30 kami dengar ada suara seperti longsor, tetapi kami tidak tau longsor ada di mana” tutur salah seorang warga di Desa Saluassing.

Longsor itu menimpa Gereja GBI Lemo  saat menjelang pagi, sehingga jemaat atau warga sekitar tidak bisa melakukan antisipasi. Berdasarkan pantauan  Pro Legal terlihat, dinding samping bagian depan gereja rusak, akibat batu dan pohon bambu. “Saya kira awalnya hanya luarnya saja yang tertimpa longsor, waktu saya buka pintu gereja baru saya tau bahwa dinding gereja juga rusak”tutur gembala sidang GBI

“Kami berharap atas kejadian yang menimpa gereja kami, pemerintah bisa hadir membantu kami”tutup Gembala sidang GBI Lemo.(K Parangka)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan