- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

Gedung Baru Suguhkan Semangat Baru Bripka Sugeng, Kapokja Cek Fisik Samsat Surabaya Barat

Surabaya, Pro Legal – Pengurusan surat – surat kendaraan bermotor di Samsat Tandes Surabaya Barat tidak sampai memakan waktu 1 jam.
Pantauan Wartawan Pro Legal pada Rabu (14/12/2022), antrean mulai terlihat sejak pukul 07.30 WIB. Baik yang akan mengurus berkas kelengkapan kendaraan via loket atau drive thru, keduanya sudah terlihat antrean yang mengular.

Pelayanan di Samsat Surabaya Barat baru dibuka pukul 08.00 WIB.
Bagi yang ingin melakukan cek fisik kendaraan, berkas yang harus dibawa antara lain, BPKB asli dan fotocopi, KTP asli dan fotocopi, STNK asli dan fotocopi.

Bagi yang STNK-nya hilang, bisa melampirkan fotocopinya saja.
Pantauan Wartawan Pro Legal, pengecekan fisik dilakukan tidak lebih dari 15 menit untuk setiap kendaraannya.
Setiap kendaraan akan digesek oleh petugas dengan menggunakan stiker putih, yang kemudian akan muncul nomor seri rangka dan nomor mesinnya.

Di Samsat Tandes, pemilik kendaraan tidak harus memberi tip kepada montir yang Melakukan pengecekan. Namun diperkenankan jika ingin memberi tip sekadarnya.

Usai dilakukan pengecekan, berkas dibawah ke loket bertuliskan Loket Cek Fisik.
Kemudian, tunggu beberapa menit hingga petugas memanggil nama pemilik kendaraan Yang tertera dalam berkas. Saat petugas mengembalikan berkas, petugas akan Memberi arahan loket mana yang harus dituju untuk melanjutkan prosedur sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Kapokja cek fisik Samsat Surabaya Barat Bripka Sugeng Menyampaikan.
“Saya bersama-sama anggota berusaha untuk lebih ekstra teliti dalam melakukan identifikasi pada kendaraan bermotor yang datang ke kantor Samsat ini. Upaya kami tentunya agar semua kendaraan yang mempunyai data kepemilikan diwilayah Samsat Surabaya Barat ini bisa terdata semuanya dengan baik dan benar. Selain itu saya selalu berpesan pada anggota bagian Cek Fisik untuk selalu intensif dalam melaksanakan identifikasi ini, karena mengingat banyaknya laporan masyarakat ke polisi, terkait telah kehilangan kendaraan bermotornya

Dibawah arahan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin. Samsat Surabaya Barat akan terus berbenah dan melakukan inovasi -inovasi khususnya disektor pelayanan masyarakat. Agar masyarakat lebih nyaman dan tenang dalam mengurus surat – surat kendaraan. Tutur polisi yang ramah senyum tersebut. Bagus

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan