- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

Gandeng Dewan Pers, Bidhumas Polda Jatim Gelar Konsolidasi dan Sosialisasi Kemerdekaan Pers.

Surabaya, Pro Legal – Humas Polri yang menjadi penjuru untuk mendorong dan membangun Kepercayaan Masyarakat serta Opini Publik untuk mewujudkan Citra Positif, tentu tak lepas dari kemitraannya dengan seluruh Komponen Masyarakat termasuk Media.

Oleh karena itu pengemban fungsi Hubungan Masyarakat ( Humas ) harus dapat membangun kemampuan Publik Relation dan membangun Kerjasama, serta Kemitraan pada Pemangku Kepentingan maupun Masyarakat.

Untuk itu, Bidang Hubungan Masyarakat ( Bidhumas ) Polda Jawa Timur terus berupaya dalam meningkatkan kemampuan personel jajaran fungsi Humas.

Upaya tersebut diantaranya, dengan menggelar Peningkatan Kemampuan, melakukan Analisa dan Evaluasi (Anev), terkait Hasil Kinerja, serta Memperkuat Hubungan dengan berbagai pihak, untuk membentuk Entitas yang lebih kuat.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto saat menggelar Tindak-lanjut Anev dan Konsolidasi dengan menghadirkan Dewan Pers di Gedung Bhayangkari Polda Jawa Timur, pada hari Rabu (6/12/2023).

“Kita lakukan Evaluasi terkait Hasil Kerja, dengan harapan kedepan apa yang menjadi kekurangan dari Kinerja yang telah kita laksanakan, kedepan bisa lebih baik,” tutur Kombes Pol Dirmanto.

Kabidhumas Polda Jawa Timur ini menyebut, tantangan kedepan adalah terkait dengan perkembangan Media Digital, harus dihadapi dengan sebaik baiknya.

Oleh karenanya, fungsi Humas Polda Jawa Timur beserta jajarannya terus berkolaborasi dengan semua instansi maupun stakeholder termasuk dengan Media.

“Konsolidasi ini perlu kita laksanakan, sebagai upaya memperkuat Hubungan dengan berbagai pihak untuk membentuk Entitas yang lebih kuat,” ujar Kombes Pol Dirmanto.

Pada kegiatan Anev dan Konsolidasi kali ini, Bidhumas Polda Jawa Timur menggandeng Dewan Pers, untuk melakukan kegiatan yang terkait dengan perkembangan Media maupun aturan Hukum yang mengikat.

“Dalam melaksanakan tugas sehari – hari Humas tidak bisa lepas dengan Media, oleh karenanya, kami gandeng Dewan Pers untuk memaparkan lebih dalam lagi, tentang Media,” ungkap Kombes Pol Dirmanto.

Diharapkan dengan Konsolidasi ini, kedepan para personel pengemban fungsi Humas pada Polri dapat lebih baik dan dapat menjalankan Visi Misi kehumasan.

Sementara itu, annggota Dewan Pers Dr.Asep Setiawan yang didapuk sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada Humas Polda Jawa Timur yang senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan personelnya.

“Saya sangat mendukung dan apresiasi upaya Humas Polda Jawa Timur dalam meningkatkan kemampuan personelnya, khususnya di Bidang Kehumasan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Dr.Asep Setiawan memaparkan lebih dalam tentang Kemerdekaan Pers, Pertukaran Data, hingga Penegakan Hukum, terkait Penyalahgunaan Profesi Wartawan dan Wartawati. Bagus

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan