- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jabar

Forum Peduli Nasional Dan Linggih Alam Adakan Santunan Anak Yatim

Bogor, Prolegalnews – Forum Peduli Nasional dan Linggih Alam  Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor mengadakan santunan anak yatim dengan niat memuliakan anak yatim piatu dan bertepatan 10 Muharram atau yang lebih di kenalidul yatama (lebaran anak-anak yatim). Untuk merayakan itu Ormas tersebut  melaksanakan santunan, yang bertempat di Kampung Pakapuran (Linggih Alam) RT001/005, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.(29/8/20).

Kepala Desa Tajur, Ade Safrudi,SH mengatakan dalam kegiatan ini,sedikitnya 220 anak yatim piatu yang berasal dari tiap-tiap RW yang ada di Desa Tajur diberikan santunan dan dihadiri oleh Camat Citeureup, Ridwan Said,S.STP. perwakilan TKSK Tatang,perwakilan Tagana, serta dari perangkat Desa Tajur lainnya. “Kita tetap terapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan pandemi Covid 19 yang sedang terjadi,sebelum kegiatan dimulai kita berdoa bersama dengan tujuan supaya bangsa Indonesia ini cepat terlepas dari pandemi covid 19 dan khusus nya yang ada di wilayah Desa Tajur, supaya terhindar dari marabahaya dan dapat menjadikan masyarakatnya aman dan sejahtera “kata Kepala desa tajur kepada awak media.

Ditempat yang sama Camat Citeureup Ridwan Said menuturkan, “Kegiatan ini bertujuan menyadarkan kita,bahwa setiap dari hasil yang kita dapat itu ada hak dari anak-anak yatim.minimal 2,5% dari gaji kita itu terdapat hak yatim,fakir miskin dan sebagainya yang wajib kita berikan,” tuturnya.

Ketika awak media mengkonfimasi dari salah satu anggota keluarga yang mengantar anak yatim penerima santunan menjelaskan dengan adanya santunan ini, sangat membantu meringankan beban ekonominya, “Alhamdulillah dengan menerima santunan dapat membantu membeli keperluan yang dibutuhkan pada anaknya,” tutur ibu yang berinisial M.(Yadi)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan