- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

Forkopimda Sidoarjo Pantau Vaksinasi Covid19 di Dusun Kepetingan Gunakan Motor

Rombongan Forkopimda Sidoarjo kompak mengendarai motor Trail datangi Dusun Kepetingan

Sidoarjo, Pro Legal News – Rombongan Forkopimda Sidoarjo kompak mengendarai motor Trail datangi Dusun Kepetingan Kelurahan Sawohan Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, (21/8/21) untuk mengecek pelaksanaan vaksinasi covid19 On The Road di wilayah terpencil di Jawa Timur.

Vaksinasi covid19 tahap pertama untuk warga Dusun Kepetingan disediakan 300 Dosis Vaksin. Mayoritas warga Kepetingan ini bekerja sebagai buruh Tambak dan Nelayan. Untuk menuju ke Dusun Kepetingan, hanya dapat di tempuh menggunakan kendaraan sepeda motor melalui jalur Tambak Desa Sawohan yang berliku-liku. Rombongan Forkopimda, menempuh perjalanan sekitar satu jam dengan jarak 10 kilometer dari Desa Sawohan ke Dusun Kepetingan. Selain bisa ditempuh melalui jalan darat, dapat juga ditempuh melalui jalur Sungai yang menggunakan Perahu.

Pantuan Pro Legal, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Wakil Bupati Sidoarjo Subandi maupun Dandim 0816 Sidoarjo Mohammad Iswan Nusi, turut bersama turun kelapangan. Begitu turun langsung menyapa warga Kepetingan. Kedatangan Forkopimda, selain memantau juga pelaksanaan Vaksinasi covid19. Forkopimda Sidoarjo juga menyalurkan Bantuan Sosial Paket Sembako kepada warga Dusun Kepetingan.

Ramainya warga mendatangi lokasi vaksinasi, Kapolresta Sidoarjo menyambut baik antusias warga Kepetingan terhadap program vaksinasi covid19 On The Road, sekaligus memberikan Distribusi Bansos ini.

“Melalui upaya vaksinasi tersebut, diharapkan dapat mempercepat terbentuknya Kekebalan Komunal bagi masyarakat di tengah masa pandemi. Masyarakat di himbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan diterapkannya PPKM level 4, agar mata rantai covid19 dapat segera terputus,” jelasnya.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, pada saat dihadapan warga Dusun Kepetingan memastikan supaya percepatan Vaksin serta Distribusi Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak pandemi covid19 itu dan dapat terlaksana maksimal maupun tepat sasaran. Sementara pihak Pemkab Sidoarjo bersama TNI-Polri yang saat ini turun langsung bersama-sama memantau pelaksanaan Vaksinasi dan mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga yang terkena dampak pandemi.

Terkait adanya program Vaksinasi On The Road dan juga Distribusi Bansos kepada warga Dusun Kepetingan. Kepala Desa Sawohan Nurul Munfatiq mengapresiasi inisiatif program ini dan sinergitas Forkopimda Sidoarjo yang telah rela bersusah payah untuk datang ke Dusun Kepetingan.

“Meskipun medan yang di lalui itu cukup susah dengan mengendarai motor Trail. Forkopimda Sidoarjo berkenan turun langsung, bagikan Bansos Door to Door dan Fasilitasi Vaksin ke warganya,” ungkapnya.

Warga Dusun Kepetingan Mukhlis mengaku sangat senang dirinya sudah di Suntik Vaksin covid19 dan menerima paket sembako.

“Alhamdulillah ketika di Suntik Vaksin tidak merasa sakit. Setelah di Suntik kami juga mendapatkan Sembako, sehingga merasa telah sangat membantu di tengah masa situasi yang serba sulit sekarang,” pungkas Mukhlis. Djoko

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan