- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

Forkopimda Jatim resmikan Stasiun Isi Ulang Oksigen Gratis di Sidoarjo

 

Jatim, Pro Legal News – Forkopimda Jawa Timur, sediakan isi ulang oksigen gratis untuk masyarakat yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman). Pemerintah menyediakan 500 meter kubik dalam satu hari, di setiap stasiun pengisian oksigen. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jatim, saat berkunjung disalah satu Stasiun Pengisian Oksigen Gratis diwilayah Sidoarjo, pada Senin 19 Juli 2021.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta didampingi Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Sekda Prov, Pejabat Utama Polda Jatim dan Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya untuk membuka Stasiun Pengisian Oksigen Gratis di UPT Bapenda Jatim, Jalan Pahlawan Sidoarjo.

Sebelumnya, bahwa Pemerintah Jatim telah meresmikan Stasiun Pengisian Oksigen Gratis di Dinas Perhubungan Jawa Timur. Maka untuk kali ini Stasiun Pengisian Oksigen Gratis kembali dibuka, tepatnya di Bapenda Jawa Timur, yang terletak di Jalan Pahlawan Sidoarjo.

Khofifah menghimbau, kepada masyarakat yang sedang isoman, dapat mengakses Oksigen Isi Ulang secara Gratis.

” Pengertiannya isi ulang, artinya mereka ke tempat tersebut harus membawa Tabung. Sehari masing-masing boleh sampai dua kali,” tutur Gubernur Jatim saat membuka Stasiun isi ulang oksigen di Sidoarjo.

Stasiun Pengisian Oksigen ini tidak hanya diperuntukan bagi warga Sidoarjo saja, melainkan juga bagi warga di pinggiran Mojokerto yang dapat menjangkau wilayah itu juga diperbolehkan.

” Bahkan ini adalah Layanan untuk bagi warga kita yang sedang isoman,” ucap Khofifah didampingi Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya saat itu.

Selain itu, untuk Ambulans yang sedang membawa pasien dan membutuhkan isi ulang oksigen juga diperkenankan Mengisi Secara Gratis juga.

” Pada dasarnya kita menyiapkan Stok 500 Meter Kubik per-hari. Berarti bisa untuk 500 Tabung atau Silinder Oksigen. Bahkan kita juga punya Stok insyaallah sangat cukup, artinya apabila permintaan banyak dan melebihi dari 500 Meter Kubik atau 500 Silinder itu, maka dimungkinkan untuk bisa ditambah Suplainya,” papar Khofifah.

Gubernur Jatim menambahkan, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum vaksinasi, untuk segera melakukan vaksinasi. Proses penggunaan oksigen ini sudah Hilirnya. Hulunya adalah bagaimana kita menjaga Protokol Kesehatan itu dengan baik.

” Maka bagaimana kita mengikuti program dengan cepat, kita juga gerakkan masyarakat supaya bisa disegerakan ikut Vaksinasi dan bagi mereka yang Terkonfirmasi, maka hari ini pun juga kita sudah menyiapkan Layanan Isi Ulang Oksigen secara Gratis,” pungkas Gubernur Jatim yang didampingi Kapolda Jatim dan Pangdam V/ Brawijaya. (djoko)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan