- Advertisement -
Pro Legal News ID
Hukum

Fahri Hamzah Kembali Diperiksa Polda Metro

Pro Legal News – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kembali diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait laporannya terhadap Presiden PKS Sohibul Iman. Fahri dimintai keterangan atas kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Politikus Senayan ini datang ke Mapolda Metro Jaya pada Selasa (17/7) sekitar pukul 13.00 WIB didampingi kuasa hukumnya Mujahid Latief.

Menurut Fahri, kedatangannya memenuhi panggilan penyidik sekaligus ingin mengonfirmasi soal status kasusnya yang telah naik ke tingkat penyidikan. “Terakhir saya mendengar kasusnya naik ke penyidikan. Artinya kalau naik ke penyidikan sudah ada tersangkanya, kita nggak tahu itu menjadi domain Polda.  Saya sebagai pelapor dipanggil untuk meng-confirm kembali beberapa data yang kemarin berkembang,” kata Fahri.

Dijelaskan bahwa dia mendengar kasusnya kini ini merembet ke Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Fahri menyebut Salim sengaja ingin terlibat dalam proses hukum kasus ini.

Untuk diketahui sebelumnya Fahri melaporkan Sohibul ke Polda Metro Jaya pada Kamis (8/3/2018). Laporan Fahri tertuang dalam laporan bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Fahri melaporkan Sohibul atas dugaan Pasal 27 ayat 3 dan/atau Pasal 45 ayat 3 UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik.

Sebemlumnya Fahri sempat mencabut laporannya terhadap Sohibul. Selang beberapa hari dia kembali mendatangi Polda Metro untuk meminta polisi melanjutkan penyelidikan atas  laporannya itu. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan