- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Dugaan Korupsi Gedung Sekolah, Polisi, Segera Panggil Beberapa Kasudin

Pro Legal News – Penyelidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya terus mengembangkan kasus dugaan korupsi dana perbaikan sejumlah gedung sekolah di DKI Jakarta. Beberapa Kasudin Pendidikan di Jakarta segera dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan terkait dugaan itu.

Pemanggilan ini berhubungan dengan adanya temuan terkait proyek perbaikan gedung sekolah yang diusulkan oleh Sudin Pendidikan. “Semua akan dimintai keterangan. Kasudin dan kepala sekolah bagian dari yang kita panggil termasuk pihak perusahaan yang mengerjakan perbaikan gedung sekolah itu,”  ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/7).

Penyidik sangat membutuhkan keterangan dari para Kasudin dalam penyelidikan dugaan korupsi rehab sekolah tersebut. Polisi ingin mengetahui terkait proses pengusulan hingga penganggaran proyek itu.

Sebab, usulan dimasukan dan biaya perbaikan pasti melalui unit kerja di masing-masing sudin. Setelah dimasukkan dalam usulan kerja kemudian ditindaklanjuti proses di dalam R-APBD. “Setelah itu diuji oleh tim anggaran. Kebutuhannya diperlukan, kemudian dimasukkan ke dalam mata anggaran,” ujar Kombes Adi.

Dalan kasus ini penyidik telah meminta keterangan eks Kadisdik DKI Sopan Adrianto. Dalam pemeriksaan Sopan menyebut pelaksanaan proyek tersebut di bawah kendali Suku Dinas Pendidikan yang ada di Jakarta.

Kata Sopan, proyek perbaikan gedung sekolah diusulkan oleh Sudin Pendidikan. Begitu juga dengan kuasa anggaran terkait proyek itu adalah Sudin Pendidikan, bukan dari Disdik. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan