- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

DPR/MPR RI Gelar Sidang Tahunan, Polisi Lakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Jakarta, Pro Legal News – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggelar sidang tahunan hari ini, Jumat (14/8) serta pidato kenegaraan Presiden RI. Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk akses ke gedung DPR dan MPR.

Sejumlah rute akan mengalami pengalihan arus. Rekayasa lalu lintas tersebut bersifat situasional. “Rekayasa lalu lintas situasional,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (14/8).

Kepolisian akan mengalihkan kendaraan dari Jalan Gatot Subroto mengarah ke gedung DPR/MPR dibelokkan ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda. Sedang kendaraan dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto diputarbalik kembali.

Kendaraan dari dalam Tol Dalam Kota yang akan keluar di off ramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur arah Jalan Gelora diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika arah Jalan Gelora dibelokkan ke kanan menuju Jalan Gerbang Pemuda. Kendaraan dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gelora dibelokkan ke kiri menuju Jalan Asia Afrika.

Untuk diketahui, sidang tahunan MPR-DPR 2020 akan digelar pada Jumat (14/8). Sidang akan dimulai pukul 09.00 WIB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membacakan pidato kenegaraan.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun 2021 beserta nota keuangan. Pengendara dihimbau menghindar dari jalur itu, karena selain sidang tahunan MPR-DPR, diperkirakan aksi massa.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan