- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

DKI Siapkan Rusun Nagrak Cilincing Untuk Isolasi Pasien Covid

Jakarta, Pro Legal News – Karena penyebaran pasien terpapar Covid 19 kian melonjak, pemerintah menyiapkan Rumah Susun (Rusun) Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19) dan keterisian Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet. “Antisipasinya pemakaian bed yang ada di tower 4,5,6,7 dan ada rencana Rusun Nagrak, Cilincing untuk digunakan,” ujar Koordinator Humas dan Komandan Lapangan RSD Covid-19 Wisma Atlet, Letnan Kolonel Laut M. Arifin, Senin (14/6).

Tetapi saat itu, Arifin tak menjelaskan lebih rinci berapa banyak pasien yang bisa ditampung di Rusun Nagrak jika tempat itu resmi digunakan untuk merawat pasien Covid-19. Menurut Arifin tingkat keterisian pasien Covid-19 di Wisma Atlet hampir penuh. Ia menjelaskan lebih lanjut berapa banyak bed yang saat ini masih tersedia untuk merawat pasien di Wisma Atlet. Seperti diketahui kasus positif Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah dari hari ke hari. Kemarin, Senin (14/1), kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 8.189 orang.

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 1.919.547 sejak pertama kali diumumkan pada awal Maret 2020 lalu oleh Presiden Joko Widodo. Sementara keterisian ruang isolasi dan perawatan Wisma Atlet Kemayoran telah mencapai 75 persen. Selain itu, keterisian sejumlah rumah sakit di beberapa daerah juga sudah berada di atas 80 persen.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan