- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Ditlantas Polda Metro Salurkan Bantuan Beras Dari Jokowi Buat Para Ojek Online 

Jakarta, Pro Legal News – Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kamis (2/4) siang membagi-bagikan bantuan dari Presiden Joko Widodo berupa beras ke warga yang membutuhkan di Jakarta. Sasaran yang pertama dibagikan bingkisan sembako ini adalah para ojek online yang sedang mangkal di Jakarta Barat.

Sebelum melakukan pembagian sembako itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo mengecek stok sembako yang hendak dibagikan di Pos Polisi Slipi, Jakarta Barat. Di sana dia menyebut sembako itu dari Presiden ke masyarakat dan disalurkan melalui instansi terkait termasuk kepolisian.

“Hari ini kami menerima bantuan Presiden yang disalurkan melalui Sespri Presiden. Bantuan ini kami salurkan khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat di dunia transportasi seperti ojek online, sopir taksi, sopir angkutan umum dan masyarakat kecil lainnya yang memang terdampak akibat adanya wabah virus corona ini,” kata Dirlantas Kombes Sambodo di Jakarta Barat, Kamis (2/4).

Sebanyak 20 ribu paket diterima oleh pihaknya akan disebar ke masyarakat di DKI Jakarta. “Untuk jajaran Dirlantas seluruhnya kita terima sekitar 20 ribu paket, masing-masing wilayah itu ada. Jadi Jakarat Barat empat ribu paket, Jakarta Pusat empat ribu, Jakarta Selatan, Timur dan Utara,” ujar Kombes Sambodo.

Pada Kamis siang, kepolisian membagikan 12 ribu paket bantuan ke wilayah Jakbar, Jaktim dan Jaksel. Esok hari pihaknya akan memberikan delapan ribu paket ke wilayah Jakpus dan Jakut.

Untuk menerapkan physical distancing, petugas kepolisian membagikan bantuan itu dengan cara mobile. Pihaknya menghindari antrian-antrian saat pembagian itu berlangsung.

“Kita bagikan tidak di satu titik, dimana ada teman-teman dari ojol, ojek pangkalan, sopir angkot yang ngetem nanti kita turun kita bagikan. Kita sifatnya mobile nggak hanya satu titik,” papar Sambodo.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan