- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Ditlantas Polda Metro Koordinasi dengan Pemprov DKI Buka Gerai di 8 Mall

Jakarta, Pro Legal News – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya rencananya akan membuka gerai SIM didelapan mall di wilayah DKI Jakarta. Untuk rencana itu, pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Rencana pembukaan gerai SIM hingga kini masih menunggu kepastian Pemprov DKI Jakarta. “Sudah ada rencana membuka gerai SIM di mall,” kata Kasie SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin, Selasa (9/6).

Untuk pembukaan gerai SIM tersebut menunggu kepastian Pemprov DKI Jakarta, karena . gerai SIM akan mengikuti operasional mall yang ada. “Belum tahu kapan, kan mal-juga belum diizinkan untuk operasional oleh Pemprov. Masih koordinasi,” ujarnya.

Dia menyebutkan, rencananya ada 8 gerai SIM yang ada di mall-mall Jakarta yang akan dibuka kembali pada masa new normal ini. Mall rencananya dibuka kembsli gerai SIM, yakni Taman Mini, Taman Palem, Pluit Village, Blok M Square, Mal Pelayanan Publik, Gandaria City, Artha Gading dan Puri.

Sejak pelayanan Satpas SIM di wilayah hukum Polda Metro Jaya dibuka untuk pembuatan dan perpanjangan SIM beberapa waktu terakhir terjadi kepadatan pemohon perpanjangan SIM di beberapa Samsat.

Warga mengejar dispensasi perpanjangan SIM yang berakhir 30 Juni 2020 nanti. Namun pihak kepolisian menyatakan, SIM yang masa berlakunya habis di masa pandemi COVID-19 tidak akan dikenakan sanksi tilang.Sultan

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan