- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Ditlantas Polda Metro Jaya Dirikan Posko Logistik Kemanusiaan

Jakarta, Pro Legal News – Guna membantu warga yang terdampar Covid 19, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mendirikan posko bantuan logistik untuk masyarakat yang membutuhkan. Posko logistik kemanusiaan Ditlantas telah menerima 70 ton bahan kebutuhan pokok baik atas nama individu maupun instansi.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, posko logistik kemanusiaan ini siap menerima dan menampung bantuan dari masyarakat untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kami siap menampung dan menyalurkan kepada yang membutuhkan,” kata Kombes Sambodo saat memimpin kegiatan bertajuk “Program Polri Peduli Kemanusiaan” di Polda Metro Jaya, Minggu (12/4).

Pihaknya kini telah menerima 70 ton bahan kebutuhan pokok baik dari atas nama individu maupun instansi. Bantuan ini disalurkan secara bertahap sehingga tidak terjadi kerumunan orang. Tahal pertama dibagikann pada Minggu (12/4) sebanyak 25 ton besar yang dikemas dalam 5.000 paket.

Paket itu berisi 5 kilogram berat akan disalurkan menggunakan 150 kendaraan milik jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya baik kendaraan roda dua maupun roda empat. “Bantuan yang kami terima hari  ini berasal dari BRI, BNI dan beberapa donatur. Tahap pertama ini ada 25 ton berarti ada 5.000 paket karena satu paketnya berisi beras seberat 5 kg,” ujar Kombes Sambodo

Dikatakan Dirlantas Sambodo, bantuan itu dibagikan dengan cara diserahkan langsung kepada masyarakat untuk menghindari keramaian. Sistem penyerahan bantuan secara langsung dilakukan untuk mematuhi “physical distancing” yang diterapkan pemerintah selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selama pemberlakuan PSBB, seluruh lapisan masyarakat dan instansi pemerintah diimbau untuk sebisa mungkin menghindari kerumunan lebih dari lima orang.

“Ketika kalian menyerahkan bantuan hitung betul, lihat posisinya, kalau memang kira-kira akan memunculkan kerumunan tidak usah. Kalian cari orang-orang yang memang situasinya memungkinkan untuk diberi,” kata Sambodo kepada anak buahnya.

Pihaknya berharap bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona. Selain itu, penyerahan langsung bantuan kepada masyarakat bisa mendekatkan antara masyarakat dengan polisi.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan