- Advertisement -
Pro Legal News ID
Peristiwa

Ditemukan Sudah Jadi Kerangka, Diduga Ibu dan Anak Tewas Sejak Satu Bulan Lalu

Jasad ibu dan anak yang ditemukan telah menjadi rangka (rep)

Depok, Pro Legal-Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady  mengatakan soal penyebab kematian ibu berinisial GA (64) dan anaknya, DA (38) yang jenazahnya ditemukan di sebuah rumah di Cinere, Depok.

Menurut Fuady, dengan kondisi jenazah yang sudah menjadi kerangka atau tengkorak tersebut, polisi tak bisa memastikan apakah ada bekas luka pada tubuh korban.

Fuady menambahkan ibu dan anak itu sudah meninggal dunia sejak satu bulan lalu. Dugaan ini berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan pada Kamis (7/9) kemarin. “Karena kondisi jenazah sudah posisi membusuk, sudah lama sekali, sudah kurang lebih diperkirakan satu bulan, sehingga untuk adanya luka dan sebagainya belum bisa kita ketahui,”  ujar Fuady, Jumat (8/9).

Hingga saat ini kepolisian masih terus menyelidiki demi mengungkap penyebab kematian kedua korban.

Fuady menyebut saat ini kasus tersebut telah diambil oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kata dia, sejumlah pihak juga akan dilibatkan dalam pengusutan kasus ini. “Ini kolaborasi profesi, melibatkan nanti banyak pihak menarik kesimpulan penyebab dari kematian,” ujarnya.

Sebelumnya, dua jenazah yang diduga merupakan ibu dan anak ditemukan dalam kondisi tinggal kerangka di sebuah rumah di wilayah Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (7/9).

Penemuan jenazah kedua korban ini bermula dari laporan warga terhadap Satpam komplek yang curiga karena keduanya sudah tidak keluar rumah selama 1 bulan. Saat itu, Satpam komplek bernama Jafar bersama Ketua RT Sony mengecek rumah yang dimaksud. Keduanya disebut mencoba masuk dan mencium bau tidak sedap usai berhasil membuka garasi rumah. “Lalu petugas security menghubungi Polsek Cinere dan setelah dilakukan cek TKP ternyata ditemukan 2 orang mayat laki laki dan perempuan diduga penghuni rumah No. 39 perum BCI,” ujar Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi dalam keterangan tertulis.

Berdasarkan penjelasan Made, jenazah kedua korban ditemukan dalam kondisi berpakaian di salah satu kamar mandi yang tidak terkunci. Kendati demikian,  jasad kedua korban sudah tidak lagi bisa diidentifikasi lantaran sudah tinggal tengkorak saja.”Diperkirakan meninggal sudah lama dan belum diketahui penyebab kematiannya,” ujarnya.(Tim)

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan