- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Ditemukan Benda Mirip Bom Dekat Gereja Purbayan Dan Tak Jauh dari Kantor Gibran

Ilustrasi, benda mirip bom (rep)

Jakarta, Pro  Legal News–  Telah ditemukan benda mirip bom di dekat Gereja Purbayan, Solo, Jawa Tengah, yang sempat memicu kepanikan warga, Rabu (30/3). Polisi memastikan benda yang terbungkus dalam sebuah tas belanja itu tidak berbahaya alias bukan bom.

Benda tersebut ditemukan  di dekat gereja ini juga tak jauh dari Kantor Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maupun Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta.
Kalau dicek menggunakan  aplikasi Google Maps, jarak Gereja Purbayan dengan Kantor Wali Kota Solo hanya sekitar 120 meter. Sementara dari gereja tersebut ke Denpom IV/4 Surakarta hanya sekitar 29 meter.

Letak  benda  yang mirip bom ini berada di depan rumah warga. Rumah warga ini berada dekat dengan Balai Kota Solo, kantor Gibran.

Barang mirip bom ini pertama kali dilihat warga tergeletak di trotoar sekitar pukul 06.00 WIB. Warga kemudian melaporkan temuan tersebut kepada pihak Denpom IV/4 Surakarta.

Informasi ini selanjutnya diteruskan ke Polresta Surakarta. Tim Gegana Sat Brimob Polda Jateng langsung melakukan analisa benda mencurigakan tersebut.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudussy, benda tersebut bukan bom dan tak berbahaya. Benda tersebut terbuat dari plastik dan semen yang dibuat menyerupai bom. “Sudah dilaksanakan analisa dan evaluasi ternyata benda tersebut bukan barang berbahaya tapi (berbahan) semen, hanya orang iseng saja,” kata Iqbal, Rabu (30/3).(Tim)

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan