- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Dirlantas Polda Metto Jaya Pastikan Pelayanan Berjalan Seperti Biasa 

Jakarta, Pro Legal News – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, memastikan layanan publik terus berjalan di lingkungan Lalu Lintas Polda Metro Jaya di tengah pandemi virus corona (Covid-19). “Pelayanan terus berjalan dalam melayani masyarakat yang masih membutuhkan pelayanan kepolisian,” ujar Kombes Sambodo, Selasa (17/3).

Menurutnya ada SOP (Standard Opersional Prosedur) yang ketat harus dilaksanakan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona 19 di lingkungan pelayanan publik Polda Metro Jaya. “Setiap hari ruang pelayanan, sebelum melakukan pelayanan ke masyarakat dilakukan disinfektasi,” ujar Kombes Sambodo.

Semua pengunjung atau masyarakat yang masuk ke ruangan pelayanan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermal scan dan mencuci tangan dengan menggunakan ‘hand sanitizer’ (disinfektan tangan). “Jika suhunya di atas 37,5 (37’C) tidak boleh masuk ruang pelayanan tetapi surat-suratnya kita bantu uruskan,” tandas Sambodo yang baru menjabat sebulan lebih menjadi Dirlantas.

Namun, dipastikan anggota yang menguruskan dilengkapi dengan sarung tangan, masker dan sebagainya. Sehingga pelayanan lalu lintas kepolisian dapat dilaksanakan sehingga penyebaran virus dapat dicegah.

“Kemudian ruang pelayanan kita atur sehingga tidak terlalu penuh didalam ruangan, sebagian di luar menunggu, kalau di dalam kosong secara bergantian kita buat ‘first in dan first out’ (masuk dan keluar) sehingga ada ‘social distancing’ di ruang pelayanan kita,” tandasnya.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan