- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo, Naik Jadi Brigjen

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (rep)

Jakarta, Pro Legal News– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di Korps Bhayangkara pada 20 Juni 2022.

Diantara Perwira yang ‘naik kelas’ itu adalah, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo yang diangkat menjadi Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Kapolri (Karojakstra Srena Polri).

Sambodo diangkat menggantikan Brigjen Kasmudi yang kini ditugaskan sebagai Wakil Kapolda Kalimantan Utara. Dengan jabatan baru itu, pangkat Sambodo dinaikan satu tingkat menjadi Brigjen. “Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres, dan jabatan penguatan lainnya,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Selasa (21/6).

Adapun mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1214/VI/KEP./2022 tertanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Dedi menjelaskan bahwa terdapat juga sejumlah perwira yang ditugaskan di luar struktur Korps Bhayangkara. Dia menuturkan mutasi dilakukan untuk penyegaran organisasi. “TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, posisi Dirlantas Polda Metro Jaya akan diisi oleh Kombes Latif Usman yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jatim.

Nama Kombes Latif diketahui sempat mencuat ketika menangani kasus kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel bersama Bibi Ardiansyah menjadi korban tewas kecelakaan dalam perjalanan menuju Surabaya, 4 November 2021.

Latif juga sempat beberapa kali mengemban jabatan di jajaran Polda Metro Jaya, yakni sebagai Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Metro Jaya, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, serta Wadirlantas Polda Metro Jaya.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan