- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Dirlantas Polda Metro Jaya Perintahkan Jajarannya Hentikan Razia

Jakarta, Pro Legal News – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo memerintahkan seluruh jajaran untuk menghentikan sementara waktu razia pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan. Langkah ini diambil untuk  menghindari penyebaran virus corona (COVID-19).

Jajaran polisi lalu lintas di lapangan juga dimnta mengurangi tindakan bukti pelanggaran (tilang) terhadap pengendara yang melanggar. “Razia sudah saya suruh berhentikan,” kata Kombes Sambodo di Jakarta, Kamis.(19/3).

Menurut Samnodo, sanksi tilang diberlakukan terhadap pelanggaran yang terlihat secara kasat mata dan membahayakan lalu lintas atau masyarakat. Sambofo mencontohkan, tindakan tilang diberlakukan kendaraan melawan arus, jalur busway dan tidak menggunakan helm.

Penghentian tindakan razia dan pengurangan tilang untuk menghindari penumpukkan massa sidang pelanggaran lalu lintas di pengadilan. Selain itu, polisi juga berempati terhadap masyarakat terkait penyebaran COVID-19 karena dalam kondisi kesulitan tidak memungkinkan petugas melaksanakan razia.

Dirlantas Polda Metro Jaya juga menyebutkan pihaknya mengedepankan teguran dan edukasi bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan