- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Diduga Ulah KKB, Pesawat Asian One Ditembak di Kabupaten Puncak Papua

Ilustrasi, penembakan pesawat yang marak di Papua (rep)

Jakarta, Pro Legal – Aksi penembakan terhadap pesawat komersial kembali terjadi. Kali ini pesawat maskapai Asian One jenis Caravan dengan kode penerbangan PK LTF dilaporkan tertembak saat hendak mendarat di lapangan terbang Beoga, Kabupaten Puncak, Papua  Tengah.

Seperti diberitakan kantor berita Antara, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan penembakan mengenai bagian depan dan kiri pesawat.

Tetapi pesawat Asian One berhasil mendarat di lapangan terbang Beoga. Sejauh ini, aparat belum memaparkan pelaku penembakan dan dampak dari peristiwa tersebut.

Seperti diketahui penembakan terhadap pesawat di Papua bukan kali pertama terjadi. Pada bulan lalu, pesawat maskapai Trigana Air ditembak di lapangan terbang Dekai, Yahukimo.

Pesawat Boeing milik Trigana Air IL 222 Seri 300 dengan nomor penerbangan PK–YSC itu ditembak di Papua pada 11 Maret. Pesawat tetap berhasil mendarat dan lanjut terbang ke Bandara Sentani.

Tujuh orang ditangkap usai terjadi penembakan tersebut. Kabid Humas Polda Papua Kombes Benny Prabowo menyatakan, “Tujuh orang dan beberapa barang bukti kami amankan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan mencari barang bukti senjata api yang dipakai untuk melakukan penembakan,” ujarnya.(Tim)

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan