- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Diduga Depresi Karena Kehabisan Uang, WNA Bugil di Pertunjukan Tari Bali

WNA bugil saat ada pertunjukan tarian Bali (rep)

Denpasar, Pro Legal –  Wisatawan mancanegara kembali berulah di Bali. Kali ini seorang perempuan warga negara Jerman, Darja Tuschinski,  kedapatan bugil saat ada sebuah pertunjukan tari, Bali. Peristiwa itu terjadi di tempat pertunjukan Puri Saraswati Ubud, Kabupaten Gianyar, pada Senin (22/5) sekitar pukul 20.00 WITA.

Berdasarkan penyelidikan sementara, Polisi menduga WNA tersebut mengalami depresi atau gangguan jiwa. Video yang memperlihatkan seorang perempuan WNA telanjang bulat itu pun viral di media sosial. “Orang asing itu mengalami gangguan kejiwaan atau depresi, keberadaannya di Bali, sudah tidak memiliki uang untuk tinggal di Bali,” ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Rabu (24/5).

Bule tersebut, diketahui tinggal di Ubud Bungalow, Jalan Raya Monkey Forest, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Sesuai keterangan  dari Manager Lotus Restaurant, I Wayan Sanglah, saat itu berlangsung pagelaran tari-tarian di stage Puri Saraswati. Lalu, datang seorang WNA yang tidak diketahui identitasnya ke loket tiket. WNA itu sempat ribut dengan petugas jaga tiket.

Selanjutnya, bule itu memaksa masuk ke lokasi pertunjukan, kemudian membuka pakaiannya lalu berjalan ke atas panggung tempat pertunjukan. Lalu, dia mendorong pintu stage hingga pintu tersebut rusak. “Dengan adanya kejadian itu pihak staf Puri Saraswati mengamankan bule tersebut kemudian General Manager Lotus Restaurant Ubud melaporkan peristiwa tersebut kepada owner Puri Saraswati dan juga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Ubud,” ujarnya.

Sementara, berdasarkan keterangan staf Lotus Restaurant bernama Made Swastika, saat itu bule datang mengenakan pakaian daster warna coklat lalu ribut dan memaksa masuk, namun dihalangi oleh staf. Tanpa disadari oleh staf, bule itu membuka pakaian yang dikenakannya dan menerobos masuk ke atas pertunjukan tari.

Pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan staf Ubud Bungalow, I Wayan Darmawan. Dia membenarkan bahwa WNA tersebut tinggal di Ubud Bungalow. Dia mulai menginap pada Rabu (17/5) sekitar pukul 13.00 WITA dan check out pada Senin (22/5). Bule ini tinggal seorang diri.

Sementara, saat tinggal di Ubud Bungalow bule tersebut memang sering telanjang dan berjalan-jalan di sekitar vila. Konon Staf Ubud Bungalow sempat mengantarkan bule ini ke Bandara I Gusti Ngurah Rai setelah check out pada Senin pagi. Tetapi, sekitar pukul 12.00 WITA, dia kembali datang ke Ubud Bungalow dan meminta izin kepada staf untuk sementara tinggal di lobi dengan alasan menunggu pacarnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 19.00 WITA staf Ubud Bungalow menyuruh bule ini pergi karena telah mengganggu tamu yang menginap. Dia pun pergi namun tas dan kopernya tertinggal.

Pada pukul 23.00 WITA kepolisian Polsek Ubud mendapat laporan dan mengecek bule tersebut di Ubud Bungalow. Polisi kemudian mengamankannya. “Setelah bertemu dengan pemilik Ubud Bungalow, petugas kepolisian bersama dengan Satpol PP Kabupaten Gianyar didampingi pemilik Ubud Bungalow mengantarkan WNA ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli,” jelasnya.

Owner Lotus Restaurant atau pemilik Puri Saraswati Ubud tidak mempermasalahkan ulah bule itu yang telanjang bulat di stage Puri Saraswati Ubud, dan pada malam itu juga telah melaksanakan upacara atau menghaturkan guru piduka. “Orang asing ini menginap pindah-pindah tempat dan tidak mau membayar dan sudah dibawa ke RSJ Bangli pada Senin (22/5) sekitar pukul 24.00 WITA untuk mendapatkan perawatan medis dan saat ini masih dirawat di RSJ Bangli,” ujarnya.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan