- Advertisement -
Pro Legal News ID
IbukotaUncategorized

Demi Keselamatan Warga Dari Corona Anies Tunda Formula E

Jakarta, Pro Legal News – Demi menjaga keselamatan warga dari penularan virus corona, Gubernur DKI Anies Baswedan menunda Formula E. Penundaan ini diterima pihak FIA Formula E selaku pemilik ajang balapan mobil listrik tersebut.

“Kita tidak ingin mengorbankan keselamatan warga demi pencapaian perekonomian. Memang formula E ini memberikan dampak ekonomi yang besar, tapi bila punya risiko untuk warga maka kita tunda,” kata Gubernur Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/3).

Penundaan ini menurut Anies dilakukan secara bersama sama dengan pihak Formula E dan FIA. “Hari ini kami di Jakarta dan mereka (FIA) di Eropa akan bersama- sama mengumumkan bahwa Formula E bulan Juni tidak dilaksanakan,” ujar Gubernur Anies.

Sejauh ini lanjut Anies pihaknya belum bisa memastikan tanggal dihelatnya formula E. Keputusan itu kata Anies harus melihat perkembangan virus corona di Indonesia. “Fokus kita saat ini bukan Formula E tapi keselamatan warga,” ujarnya.

Dipastikan dana yang digelontorkan untuk formula E berupa ‘commitment fee’ kepada FIA Formula E tidak akan hangus karena perhelatan balap mobil listrik yang direncanakan di Monas itu ditunda.
“Commitment fee tidak akan hangus, karena ini langsung dari tangan pertama,” ujar Anies.

Penundaan ini berawal, pada Senin (9/3) Anies bersurat kepada Organizing Commite (OC) Jakarta E- Prix untuk menunda perhelatan formula E atas merebaknya virus corona.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan