- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Dalang Tawuran Dua kelompok Warga di Pasar Rumput Diburu Polisi

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar

Jakarta, Pro Legal News – Polisi masih mengejar dalang di balik kasus tawuran antar warga di depan Halte Busway Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Selasa (26/2) malam. Tawuran melibatkan dua kelompok massa warga Menteng Trenggulung dan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Polisi menduga keributan dua kelompok warga itu ada yang mendalanginya  “Kami akan cari provokator tawuran,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan, Rabu (27/2).

Tawuran membuat para pengendara di Jalan Sultan Agung, kawasan Pasar Rumput, ketakutan. Perang batu mewarnai tawuran dan sejumlah orang juga membawa senjata tajam.

Untuk membubarkan warga, polisi terpaksa melepas tembakan gas air mata guna membubarkan massa yang sudah anarkis. Indra mengungkapkan, Polsek Setiabudi sebelumnya sudah mendapat informasi akan terjadi tawuran kelompok massa

“Ada yang mau memancing aksi tawuran, tapi tidak sempat ribut.  Anggota dari Polsek Setiabudi bisa menahan massa yang dari Pasar Rumput,” kata Indra.

Namun polisi belum menahan peserta tawuran. “Belum… belum,” ujarnya.

Menurut Kasubag Humas Polres Metro Jaksel Kompol Suharyono, seorang pekerja proyek Rumah Susun Pasar Rumput, Untung Prayitno (45), menjadi korban pembacokan salah sasaran.

“Korban tengah duduk di depan proyek, dia langsung diserang oleh gerombolan tersebut hingga mengalami sejumlah luka bacok,” katanya saat dikonfirmasi. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Rico

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan