- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Dalang Perencana 4 Pejabat Negara Target Pembunuhan Perusuh Masih Misterius

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Jakarta, Pro Legal News – Empat pejabat negara yang jadi target pembunuhan perusuh 22 Mei berhasil diungkap polisi. Namun siapa dalang yang berada di belakang dan membiayai mereka masih misterius.

Empat pejabat negara yang mereka targetkan untuk dihabisi nyakni, Menko Polhukam Wiranto, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

Namun siapa pemilik lembaga survei yang juga ikut ditargetkan petusuh 22 Mei masih dirahasiakan. Polisi terus menggali keterangan dari para tersangka untuk mengungkap aktor intelektualnya.

Terungkapnya rencana besar ini hasil pemeriksaan terhadap enam tersangka HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi. Empat pejabat negara yang menjadi target mereka disebut para pelaku dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, terbongkarnya rencana pembunuhan itu dari pengakuan para tersangka yang sudah ditangkap. “Jadi bukan karena informasi intelijen, beda,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (28/5).

Tito membantah jika ada yang menyebut ini rekayasa karena kerja penyidik bisa dipertanggungjawabkan. Dikatakan Kapolri Tito setiap tindakan penyidik bisa diuji di persidangan.

Akibat kerusuhan 22 Mei lalu polisi telah menangkap 442 tersangka. Selain itu polisi juga mengungkap adanya 3 kelompok penunggang kerusuhan gelap 21-22 Mei. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan