- Advertisement -
Pro Legal News ID
Sulbar

Dalam Hearing, Kepada Konstituen Ismiwati, Jelaskan Peran dan Tupoksi Anggota Dewan

Ismiwati, dalam hearing dialog yang di hadiri Tokoh msyarakt, tokoh pemuda dan sejumlah Masyarakat kelurah Mamasa

Mamasa, Pro Legal News – Hearing dialog yang dilaksanakan di Kelurahan Mamasa Kecamatan Mamasa kemarin turut di hadiri Tokoh msyarakt, tokoh pemuda dan sejumlah Masyarakat kelurah Mamasa.

Dalam hearing dialog tersebut membahas persoalan mengenai tupoksi dan peran anggota dewan dalam pembuatan Perda yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Selain itu pada kesempatan tersebut juga dimanfaafkan sebagai media sosialisasi atau pengenalan tentang tugas dan fungsi anggota DPRD yang memiliki fungsi sebagai fungsi legislasi, pengawasan, dan penganggaran.

Ismiwati menyebutkan bahwa dengan dilakukannya hearing dialog ini dapat memberikan pemahaman kepada Masyarakat mengenai fungsi DPRD yang sesungguhnya, terlebih perihal proses pembentukan Peraturan Daerah di Sulawesi Barat.

Selain itu masyarakat harus  mengetahui tentang bagaimana proses yg terjadi di Dprd khususx dalam memperjuangkan Aspirasi masyarakat yg ada di dapil.

Saat di wawancarai oleh wartwan prolegalnews Ismi menyampaikan harapannya” dengan adanya hearing dialog ini para peserta yg hadir dapat memahami dan ikut mensosialisasikan tentang peran dan fungsi DPRD Provinsi Sulawesi  Barat kepada masyarakat.

“Saya berharap kepada para peserta yg hadir untuk bisa memahami ini dan bisa ikut mensosialisasikan tentang fungsi dan peran anggota Dprd di Daerah.

Selanjutnya, Ismi juga mengungkapkan bahwa ini adalah langkah yang positif, ini dapat menumbuhkan semangat edukasi politik. “Kami sebagai anggota DPRD merasa ini adalah hal yang positif, melalui salah satu agenda dewan hearing dialog atau yg biasa di sebut dengan kundapil sangat mensuport kerja kami sebagai anggota Dpr dan menambah waktu kami untuk lebih banyak bertemu dengan masyarakat yg ada di Dapil.

Ismiwati, dalam hearing dialog yang di hadiri Tokoh msyarakt, tokoh pemuda dan sejumlah Masyarakat kelurah Mamasa

Disamping membahas peran DPRD  masyarakat juga menyampaikan banyak masukan dan aspirasi mengenai permasalahan-permasalahan yg ada di wilayahnya  untuk dapat terserap di 2021 nanti. K Parangka

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan