- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Civitas UBK Gelar Sosialisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Jakarta, Pro Legal News – Kondisi pandemi tak mengurangi kegiatan civitas akademika di lingkungan Universitas Bung Karno (UBK). Kampus yang menginisiasi nilai-nilai Marhaenisme warisan Sang Proklamator itu menggelar sosialisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sabtu (24/4).

Seperti diketahui, Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Perguruan Tinggi selayaknya melahirkan para pemuda atau orang-orang terpelajar yang memiliki semangat tinggi, pemikiran yang kreatif, mandiri, inovatif agar dapat membangun bangsa di berbagai sektor sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari 3 poin yaitu : Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Untuk itu, Tri Dharma Perguraan Tinggi adalah tanggung jawab semua elemen yang terdapat di Perguruan Tinggi. Bukan hanya mahasiswa, melainkan dosen, dan berbagai civitas akademika yang terlibat.

Proses sosialisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi itu dilakukan oleh beberapa pemateri seperti Rektor UBK, DR. Didik Suharyanto SH.MH, Warek III, Rinaldy Agusta Fahlevi SH,MH,CLA serta Dekan Fakultas Hukum, DR. Puguh Aji Setiawan SH.MH. Acara itu digelar dengan protokol kesehatan yakni , Menjaga jarak, Menggunakan masker serta Mencuci tangan (3M). Rangkaian acara itu itu diakhiri dengan buka puasa bersama.(ger)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan