- Advertisement -
Pro Legal News ID
International

China Harap Isu Covid-19 Tidak Dipolitisasi

China, Prolegalnews – Hingga saat ini timbul pernyataan apakah Covid-19 pertama kali berasal dari wilayah China, Pandangan Kementrian Luar Negeri China Wang Yi  yang saat ini masih ragu.

Wang saat berbicara kepada wartawan dalam kunjungannya ke Norwegia, pekan ini. Diterangkan Wang bahwa China memang negara pertama yang melaporkan keberadaan virus Corona kepada WHO.”Namun bukan berarti bahwa virus itu berasal dari China,”ujar Wang yang tidak hanya diplomat top China, namun juga menjabat sebagai Penasihat Negara China, dalam pernyataan kepada wartawan setempat, melalui seorang penerjemah.

“Sebenarnya, selama beberapa bulan terakhir, kami telah melihat laporan-laporan yang saat ini menunjukkan bahwa virus ini muncul di berbagai belahan dunia, dan mungkin muncul lebih awal daripada di China,”katanya.

Keterangan yang dilaporkan otoritas kesehatan di Kota Wuhan, China, kasus pertama dari penyakit yang diketahui sebagai Covid-19 jenis baru pada Desember tahun lalu. Wuhan juga melaporkan kematian pertama yang tercatat akibat Corona pada awal Januari tahun ini.”Di mana virus ini pertama kali bermula dan bagaimana itu bermul harus diserahkan kepada para ilmuwan dan pakar medis. Itu seharusnya tidak tidak dipolitisasi atau distigmatisasi dan tidak memandang bahwa Wuhan Negara yang pertama terindikasi ,”ujar Wang, yang nampaknya menyindir Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menyebut Corona sebagai ‘virus China’.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan