- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Cegah Virus Corona Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya Diajarkan Cara Mencuci Tangan

Jakarta, Pro Legal News – Virus corona telah menyebar luas. Semua pihak terus melakukan sosialisasi antisipasi pencegahan virus mematikan itu termasuk kepolisian khususnya Polda Metro Jaya, Sabtu (14/3) pagi.

Ditlantas kerjasama dengan Biddokes Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi pencegahan virus mematikan tersebut. Hal ini mengingat, angggota Lalu Lintas yang melakukan pelayanan selalu berhubungan dengan masyarakat terutama wajib pajak.

“Langkah-langkah yang dilakukan buat anggota dan untuk wajib pajak terkait lainnya dalam penyebaran di lingkungan kita sudah melakukan berbagai macam. Salah satunya pagi ini, kita mendatangkan ahlinya yang mempunyai pengetahuan umum terkait diharapkan anggota itu paham.

Apa itu virus Corona. Bagaimana cara cuci tangan, tips-tips untuk melakukan cegahan mengantisipasi dan sebagainya terlebih di lingkungan Direktorat lalu lintas,” kata Dirlantas Kombes Pol Sambodo Purnomo dalam sambutannya pada apel pagi Sabtu (14/3) di lapangan Promoter Polda Metro Jaya.

Untuk tempat yang perlu diantisipasi merupakan lokasi yang untuk pelayanan publik, seperti wajib pajak kendaraan. “Ada beberapa lokasi yang memang digunakan untuk layanan publik di situ ada interaksi dengan publik.

Sebetulnya sudah dari satu minggu yang lalu kita sudah melakukan upaya-upaya melakukan penyebaran virus Corona atau semenjak di umumkan oleh pemerintah ada yang terpapar,” lanjut Sambodo.

Sementara Kasubdit Kes Pol Biddokes AKBP Mintarya sebagai pemberi arahan cara mengantisipasi virus Corona. Mulai dari menyapa dengan tidak bersentuhan sampai dengan melakukan cuci tangan yang benar.

“Ada beberapa hal yang disampaikan ucapan terimakasih terkait kinerja kita. Menyapa tanpa bersentuhan, pakai masker, membersihkan ruangan dan cuci tangan yang benar,” ujarnya.

Membersihkan lingkungan mulai dari ngepel, kemudian mengelap ruangan kantor dan lain sebagainya itu cukup dengan menggunakan alkohol.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan