- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Cagub DKI Dipastikan Dari PKS

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo

Jakarta, Pro Legal News – Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah sepakat hanya tiga nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Ketiganya bakal mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test). Ketiganya dari PKS.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo membenarkan, tiga nama calon pendamping Gubernur Anies memimpin DKI Jakarta yang diusulkan PKS untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan. Tiga nama itu masing-masing mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto, dan Ketua Dewan Syariah DPW PKS DKI Ahmad Suhaimi.

Antara Gerindra dan PKS telah tercapai kesepakatan dalam pertemuan yang digelar di Kantor DPW PKS DKI, Jalan Letjen Suprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/1) malam.

Dua dari tiga kandidat yang terpilih nanti akan diserahkan kepada Gubernur DKI untuk ditetapkan sebagai orang nomor dua di DKI Jakarta. Diharapkan tanggal 25 Januari proses uji kepatutan dan kelayakan sudah selesai.

Menurut Syakir Pada Senin 28 Januari surat akan dikirim ke Gubernur Anies untuk dua nama cawagub tersebut. Tiga nama ini segera diagendakan datang ke DPRD untuk bersilaturahmi. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan