- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

Bus Tabrak Tur di Tol Gempas Sopir dan 3 Penumpang Tewas

Sebuah bus menabrak truk tronton saat melintas di Tol Gempol-Pasuruan (Gempas).

Pasuruan, Pro Legal News – Kecelakaan tabrakan maut di jalan tol kembali terjadi. Kali ini sebuah bus menabrak truk tronton saat melintas di Tol Gempol-Pasuruan (Gempas).

Akibatnya empat penumpang bus tewas dan sejumlah penumpang lainnya luka berat. Tabrakan maut itu terjadi di KM 805 A sekitar pukul 04.30 WIB.

Menurut  Kanit Jatim III Sat PJR Polda Jatim AKP Lamudji, Jumat (15/11) peristiwa kecelakaan yang merenggut empat nyawa berawal ketika Bus Ladju bernopol N 7864 UW meluncur dari arah Surabaya ke arah Grati dengan kecepatan tinggi. Bus tiba-tiba menabrak truk tronton bernopol L 9422 US yang ada di depannya.

Akibatnya truk bermuatan bata terdorong ke luar jalur dan terguling sehingga berbalik arah. Sedangkan bus mengalami kerusakan cukup parah khususnya bagian.

Empat penumpang bus yang diduga duduk bagian depan tewas seketika.  “Semua korban yang meninggal dari penumpang bus, termasuk sopirnya meninggal,” kata AKP Lamudji.

Para korban yang luka luka dievakuasi ke sejumlah rumah sakit terdekat  untuk mendapatkan pertolongan medis.

Korban yang meninggal dalam kecelakaan maut ini, sopir bus bernama Syafii (48) warga Doropayung Barat, Purworwjo, Zainal (47), Sultoniyah (35) dan Rizka Falaha (2) yang ketiganya warga Desa Kelupang, Grati, Kabupaten Pasuruan.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan