- Advertisement -
Pro Legal News ID
Tipikor

Bupati Kutai Timur dan Istri Menjalani Pemeriksaan di Gedung KPK

Jakarta, Pro Legal News – Bupati Kutai Timur, Ismunandar (IND) dan istrinya ditangkap penyedik KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) disebuah hotel di Jakarta, Kamis (2/7) malam. Ismunandar bersama istri hingga Jumat (3/7) masih menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, untuk menjalani proses pemeriksaan intensif.

Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango membenarkan pihaknya mengamankan bupati dan istri pada Kamis, 2 Juli 2020. “Semalam kita amankan sang bupati beserta istrinya dan seorang kepala Bappeda dari sebuah hotel di Jakarta,” kata Nawawi, Jumat (3/7).

Sekadar informasi, tim Satuan Tugas (Satgas) KPK menggelar OTT di Kutai Timur, Kalimantan Timur, Jakarta dan Samarinda. Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada 17 orang yang diamankan dalam OTT tersebut.

Sejumlah orang yang diamankan sudah dibawa ke gedung KPK, Jakarta Selatan untuk proses pemeriksaan. Bupati Cs diduga terlibat dalam suap proyek pengadaan barang dan jasa di Kutai Timur. Pihak KPK juga sudah menyegel sejumlah ruangan di Kutai Timur dan mengamankan sejumlah uang.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan. KPK juga menyita sejumlah barang bukti terkait proyek itu.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan