- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

BNI Salurkan 125 Ribu Paket Sembako di Bulan Suci Ramadhan

Jakarta, Pro Legal News – Bulan Suci Ramadan 2020 terasa begitu berat karena wabah pandemi Covid 19. Umat Islam benar benar diuji kesabaran, selain menjalankan ibadah puasa juga harus menghadapi virus mematikan itu.

Sebaliknya, bagi sebagian pihak yang memiliki kelebihan, bisa menjadikan bulan suci Ramadhan kali ini sebagai momentum untuk saling membantu dan berbagi. Sebagian besar warga kini mengalami kesulitan ekonomi dan kesehatan akibat wabah Covid 19.

Pemerintah baik pusat maupun daerah terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan warga dengan membagikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak Covid 19.

Melihat kondisi ini, BNI pun berinisiatif menggelar program BNI Berbagi untuk turut membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak wabah Covid-19.

Program BNI Berbagi digelar serentak sepanjang bulan puasa di seluruh Indonesia dengan semangat Ramadan untuk Indonesia. Aktivitas utamanya adalah Pembagian Paket Pangan, Pembagian Takjil dan Bantuan Panti Asuhan.

“Kami tetap menerapkan protokol physical distancing dalam setiap penyaluran bantuan itu. Kami mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19,” kata  Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Bob Tyasika Ananta di Jakarta, Sabtu (1/5).

BNI menyediakan sekitar 125 ribu paket sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) dalam program Pembagian Paket Pangan. Paket bantuan ini  dibagikan di 255 lokasi yang tersebar di 17 wilayah operasional perusahaan di seluruh Indonesia.

Paket bantuan pangan, BNI juga membagikan kepada pekerja harian yang mengalami penurunan pendapatan akibat wabah virus corona. Semua pihak berharap dan berdoa, pandemi Covid 19 cepat menghilang dari bumi Indonesia.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan