- Advertisement -
Pro Legal News ID
Peristiwa

Black Box Pesawat Lion Air Ditemukan di Dasar Laut

Begini Kisah Marinir Temukan Black Box Lion Air PK-LQP di Dasar Laut Berlumpur

Jakarta, Pro Legal News – Berkat kerja keras Tim Gabungan akhirnya Black box Lion Air JT610 ditemukan. Black box ditemukan dalam penyelaman di koordinat sinyal black box terdeteksi.

Kapal Baruna Jaya I lego jangkar untuk fokus pencarian kotak hitam tersebut. Penemuan ini diamini oleh penyelam TNI AL Sertu Hendra. “Kami ikuti alat, kami kecilkan areanya lalu pada tempat yang alatnya menimbulkan bunyi sensitif kami gali lagi dan ternyata kami mendapatkan black box,” kata Sertu Hendra, Kamis (1/11).

Sehari sebelumnya koordinator sinyal black box tertangkap transponder USBL berada pada koordinat S 05 48 48.051 – E 107 07 37.622 dan koordinat S 05 48 46.545 – E 107 07 38.393.

Pencarian black box juga dilakukan dengan menurunkan ROV dari Kapal Riset Baruna Jaya I. ROV. Alat itu  menangkap gambar serpihan pesawat dan kain syal milik penumpang di dasar laut.

Untuk mempermudah pencarian black box juga diikutsertakan ping locator guna menangkap sinyal yang dipancarkan black box tersebut. Pencarian kotak hitam ini sempat terkendala karena arus kencang di dasar  laut.

Sementara identifikasi korban, tim forensik RS Polri sudah memeriksa 48 kantong jenazah yang berisi body part. Satu jenazah teridentifikasi bernama Jannatun Cintya Dewi.

Identifikasi dilakukan dengan pencocokan sidik jari dengan data e-KTP. Ada 13 titik persamaan pada pencocokan sidik jari. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan