- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ekonomi Bisnis

Berniaga Dengan Tuhan Untuk Mencari Keberkahan

H. Arisal Azis saat memberikan pembekalan terhadap karyawan PT Indah Logistik Mandiri (rep)

Jakarta, Pro Legal-Dalam dunia bisnis namanya memang belum terlalu populer. Tetapi konsep bisnisnya terbilang sangat inspiratif  dan layak ditiru  untuk memperoleh rejeki yang masuk kategori halalan dan thoyiban. Sistem yang mencerminkan konsep bisnis sesungguhnya sebagai seorang muslim dengan cara berniaga dengan Tuhan untuk mencari keberkahan.

Sebagai seorang muslim yang taat, H Arisal Azis paham betul cara mengimplementasikan hadist Nabi Muhammad SAW yang dirawi oleh  HR Ahmad yang menyatakan “Sebaik-baiknya manusia adalah yang mampu memberikan manfaat terhadap orang lain,”.  Selain itu, dalam surah Al Baqarah ayat 220, Allah SWT berfirman yang artinya, “mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah memperbaiki keadaan mereka adalah baik.”

Dari hadist dan ayat Al Qur’an itu dapat disimpulkan bahwa menyantuni anak yatim akan mendapatkan balasan di surga. Bahkan dalam buku  The Power of Giving yang ditulis oleh pendiri Corporate Sufi Worldwide, Azim Jamal dan Harvey Mc Kinon diungkapkan jika memberi itu bisa membahagiakan sekaligus membebaskan.

Berbekal nilai-nilai itulah H Arisal Azis berusaha untuk meyakini sekaligus mengamalkan ketika mendirikan perusahaan cargo yang diberi nama PT Indah Logistik Mandiri, dengan cara menginfaqkan sekitar 40% saham perusahaan miliknya untuk anak yatim. Dan terbukti janji Allah SWT itu selalu benar dan ditepati.

Meski dengan modal yang tidak terlalu besar, serta  tidak terlepas dari dinamika bisnis tetapi secara perlahan usaha bisnis cargo H Arisal Azis terus berkembang dengan pesat. Kini perusahaan yang berbasis di Cilangkap, Jakarta Timur itu terus berkembang secara menakjubkan, karena memiliki kurang lebih 2000 armada yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah karyawan sekitar 4000 orang. Jumlah omsetnyapun terbilang fantatstis karena mencapai puluhan milliar sebulan.

Eloknya, kendaraan yang dipergunakan untuk operasional itu adalah unit milik sendiri dan bukan kredit dari leasing. Yang mengagumkan meski perekenomian dunia saat ini sedang resesi perusahaan ini terbilang masih sehat dan tidak terpengaruh. Bahkan holding ini sekarang sedang melakukan ekspansi dan terjun dalam bisnis media dengan membentuk Lega TV.

Bisnis H Arisal Aziz telah membuktikan teori harvest, siapa yang menanam/menabur pasti akan menuai. Dengan menanam kebajikan kepada anak yatim, PT Indah Logistik Mandirio saat ini telah menuai kesuksesan sesuai dengan janji Tuhan.(gus)

 

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan