- Advertisement -
Pro Legal News ID
Hukum

Bentuk Praktisi Hukum Yang Unggul Dan Berintegritas, Kampus Harus Jadi Lumbung Problem Solver

Azmi Syahputra, Poto Bersama Para Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia dan Polres Sukoharjo yang berkerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Surakarta

Sukoharjo, Pro Legal News – Fakultas Hukum Universitas Surakarta bekerjasama dengan Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia(Alpha) dan  Polres Sukoharjo Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan keterampilan hukum di Sukaharjo (31 Jan sd 2 Feb 2019).

Pelatihan selama 3 hari ini dikemas dengan praktik peradilan dan pembuatan dokumen  keterampilan hukum pidana serta berbagi tips pengalaman praktik para praktisi  hukum sebagai bekal mahasiswa. Adapun para nara sumber Marsma TNI Sujono, YB Irfan, Hervina Puspitosari, Yovita Arie Mangesti, Azmi Syahputra.

Ketua Alpha, Azmi Syahputra  dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa dengan perkembangan masyarakat dan teknologi yang semakin cepat mendorong   mahasiswa hukum untuk beradaptasi dan menyiapkan diri menjadi pembelajar hukum yang handal dan memiliki integritas yang tinggi. Selain itu pula mahasiswa mendapatkan pembelajaran real dan kaya sudut pandang agar mampu berpikir objektif dan realistis karena dalam pelatihan ini mempertemukan kajian  akademik sekaligus kajian praktik hukum dari para praktisi hukum.

Sehingga sangat relevan kegiatan ilmiah dengan metode pelatihan  ataupun kajian semakin ditingkatkan di fakultas hukum, agar mahasiswa hukum mampu menemukan solusi atas permasalahan  yang terjadi dimasyarakat.

Ditempat yang sama Dekan Fak Hukum Unsa, Bintara  menyatakaan bahwa kegiatan ini adalah wujud Fak Hukum Unsa terus meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, sekaligus menguatkan atmosfir akademik ,kegiatan ini menjadi bagian dari upaya untuk mencetak mahasiswa yang mampu berkontribusi positif sekaligus memberikan bekal keterampilan hukum  kepada mahasiswa ,selain itu pula kegiatan ini dapat menjadi sarana bertemunya akademisi dan praktisi dijadikan pertemuan ilmiah yang  outputnya guna mendukung Tridarma Perguruan Tinggi. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan