- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jabar

Beli Masker, Malah Ditipu Teman Sendiri

Cilodong, Pro Legal News – Perlu ekstra waspada jika ingin membeli masker  penutup wajah yang kini banyak dibutuhkan orang  di tengah merebaknya wabah virus corona. Jika kurang teliti, bukan masker yang didapatkan, tetapi uang untuk membeli alat pelindung wajah yang melayang.

Ini dialami Radina (19), warga Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Dia jadi korban penipuan oleh temannya sendiri terkait jual beli masker. Akibatnya, Radiana harus kehilangan uang jutaan rupiah karena ditipu oleh temannya sendiri.

Kasus dugaan penipuan ini kata Radina kepada wartawan, Kamis (2/4) berawal 26 Maret 2020. Dia memesan masker melalui temannya berinisial DF  dan IDS. Karena percaya, Radina mentransfer uang sebesar Rp1.250.000 ke rekening DF sebagai bukti keseriusannya ingin membeli alat pelindung wajah itu.

Keesokan harinya, Radina kembali mentransfer uang ke rekening IDS sebesar Rp 1.500.000. “Uang Rp 1.250.000 untuk 50 box dengan harga satu box Rp 250.000. Transferan kedua harga satu box naik jadi Rp 285.000,” ujar Radina.

Setelah ditunggu sesuai kesepakatan, ternyata masker yang dipesan tidak pernah kunjung datang. Merasa ditipu temannya sendiri,  Radina akan melaporkan kasus ini ke Polsek Sukmajaya, Depok guna diproses secara hukum.Sultan

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan