- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Bantuan Subsidi Upah Rp 1 Juta Dijadwalkan Cair Hari Ini

 

Jakarta, Pro Legal News – Bantuan subsidi gaji/upah (BSU) Rp 1 juta dijadwalkan cair hari ini, Kamis (12/8/2021). Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi pada beberapa hari yang lalu. “Uang kemudian ditransfer ke bank-bank Himbara. Mudah-mudahan Kamis sudah di rekening penerima,” ujar Anwar.

Cara untuk mengetahui apakah Anda masuk daftar penerima bantuan subsidi gaji Rp 1 juta atau tidak, menurut Deputi Direktur Bidang Humas & Antar Lembaga BP Jamsostek, Irvansyah Utoh Banja, penerima bantuan dapat memeriksa secara mandiri apakah yang bersangkutan terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak.

“Kami menyediakan fitur untuk pengecekan eligibilitas mendapatkan BSU di Website kami. Iya, peserta bisa cek sendiri,”  ujar Irvansyah.

Seperti diketahui, Kemenaker menargetkan 8,7 juta penerima bantuan subsidi upah (BSU) bagi pekerja atau buruh dari data BPJS Ketenagakerjaan. Transfer subsidi gaji akan dilakukan secara bertahap.

Pada tahap awal ini akan diberikan kepada 1 juta calon penerima bantuan. Sedangkan untuk proses pencairannya, akan langsung ditransfer ke rekening penerima BSU/subsidi gaji melalui Bank BUMN, yakni BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan