- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Bansos DKI Senilai Rp 600 Ribu Cair Hari Ini

Jakarta, Pro Legal News – Warga Jakarta, hari ini dijadwalkan terima bantuan sosial (Bansos) terutama untuk warga terdampak pandemi COVID-19. Hal itu sebelumnya dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Masyarakat yang berhak akan mendapatkan Bansos tunai sebesar Rp 600 ribu selama dua bulan. Penyalurannya dilakukan melalui rekening Bank DKI. “Yang dari Pemprov DKI transfer akan dilakukan besok (hari ini) melalui rekening penerima sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing,” ujar Anies Baswedan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (18/7/2021).

Saat itu, Anies mengatakan total dana Bansos tunai yang dialokasikan melalui APBD DKI Jakarta sebesar Rp 604 miliar dan disalurkan melalui pemerintah pusat. Total penerima BST sebanyak 1.844.833 kepala keluarga (KK). “Yang menerima bantuan 1 juta (KK) dibantu melalui APBD oleh Pempov, (sekitar) 837 ribu (KK) itu melalui APBN Kemensos,” ujarnya. Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta, tercatat 1.007.379 KK terdaftar sebagai penerima Bansos tunai. Perinciannya, 55.346 KK di Jakarta Pusat, 210.344 KK di Jakarta Utara, dan 79.346 KK di Jakarta Barat.

Kemudian 160.733 KK di Jakarta Selatan, 497.490 KK di Jakarta Timur, dan 4.120 KK di Kepulauan Seribu. Selain melalui Bank DKI, penyaluran bansos tunai yang bersumber dari pemerintah pusat dilakukan melalui PT Pos Indonesia. Anies memastikan penyaluran bantuan lainnya selain bansos tunai juga akan bergulir. Penyaluran dilaksanakan bersama jajaran Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya. “Kami di Jakarta Forkompinda ini kompak datanya sama vaksinasi sama, target sama, bansos rujukan datanya sama sehingga targetnya pun tidak beririsan. Kita pastikan ini berjalan dengan baik mulai besok (hari ini) seluruh kegiatan akan berjalan termasuk pembagian beras,” ujar Anies.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan