- Advertisement -
Pro Legal News ID
JabarPeristiwa

Banjir Bandang Landa Cicurug

Sukabumi, Prolegalnews – Sukabumi diguyur hujan deras, 12 rumah dilaporkan terbawa hanyut banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Sukabumi Jawa Barat,(22/9/2020).

Kemudian, sebanyak 85 dikabarkan terendam banjir. Selain itu, dikabarkan menurut keterangan ada sejumlah kendaraan motor terbawa hanyut disebabkan banjir. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan jumlah rumah terdampak banjir sebanyak 97 rumah.

Diantaranya 12 rumah yang hanyut dan 85 terendam banjir. “Ada puluhan rumah terdampak ini tersebar disejumlah kampung di lima desa dan satu kelurahan,” ujar Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna.

Menurut laporannya sampai saat ini dampak banjir bandang terjadi dilima desa dan satu kelurahan, ialah Desa Cisaat, Pesawahan, Nyangkowek, Mekarsari, dan Bangbayang serta Kelurahan Cicurug. “Perkampungan yang terdampak banjir ialah terletak disekitar Sungai Citarik-Cipeuncit. Saat terjadi banjir yang cukup pesat ketinggian air mencapai enam meter,” ujarnya.

“Sementara untuk kendaraan roda dua terbawa hanyut masih dalam proses pencarian dan datanya masih verifikasi,” lanjutnya.

Hujan yang mengguyur Sukabumi dengan intensitas yang cukup tinggi bahkan diperkirakan hingga petang ini.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan